Kelompok Keilmuan Data Science Universitas Teknokrat Indonesia Gelar Webinar Rutin bagi Mahasiswa

 

Di masa pandemi Covid-19 Universitas Teknokrat Indonesia terus menggiatkan kegiatan akademik bagi mahasiswa meskipun secara daring. Salah satunya adalah menggalakan webinar melalui Kelompok Keilmuan (KK).

Pada Jumat, 23/10/2020 Kelompok Keilmuan Data Science bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Universitas Teknokrat Indonesia menggelar kegiatan Webinar Series dengan judul "Data Multidimensional pada Data Warehouse". Webinar menghadirkan pemateri dosen Prodi Sistem Informasi Dedi Darwis, S.Kom., M.Kom. Bertindak sebagai moderator adalah Ketua KK Data Science Styawati, S.Kom., M.Cs.

Materi yang disampaikan pada webinar yaitu terkait Data, Informasi dan Pengetahuan, Data Warehouse, Data Mart, Hubungan Data Mart dan Data Warehouse, Perbedaan Data Mart dan Data Warehouse, Data Multidimensi, OLAP, serta Manfaat dan Penerapan Data Multidimensi.

Menurut Ketua KK Styawati, M.Cs., materi tersebut disampaikan untuk menambah wawasan mahasiswa khususnya di Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) tentang struktur data warehouse. Selain itu agar mahasiswa dapat mengembangkan penelitian di bidang data warehouse.

Webinar kali ini diikuti sekitar 268 orang yang terdiri dari dosen, mahasiswa, mahasiswa program Permata Sakti, dan alumni UTI. Styawati menambahkan bahwa webinar series akan diadakan setiap dua minggu sekali dengan tema dan pemateri yang berbeda-beda. "Webinar series ini merupakan program kerja KK Data Science. Melalui kegiatan ini mahasiswa dapat memperoleh ilmu tambahan selain dari perkuliahan di kelas. Semoga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh mahasiswa," tutur dosen alumni UGM tersebut.

#ftik #fakultasteknikdanilmukomputer
#ftikteknokrat #info
#Si#sisteminformasiteknokrat
#mahasiswa
#zonamahasiswa
#kemahasiswaan
#kemahasiswaanteknokrat #banggajadimahasiswa #aktifkreatif #TeknokratSangJuara
#KampusTerbaikDiLampung
#kampusnyasangjuara
#kampuspilihan #kampuskeren
#teknokrat #lldiktiwilayah2