Tim Tari Universitas Teknokrat Indonesia Kampus Terbaik di Lampung Juara 1 Lomba Tari Kreasi se-Sumbagsel 2020

Bandarlampung, - Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia salah satu PTS Terbaik di Lampung, kembali mengukir prestasi. Kali ini UKM Tari Teknokrat meraih juara 1 pada lomba Tari Kreasi Daerah se-Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel). Kegiatan lomba kreasi ini digelar dalam jaringan (daring), pada 19 Oktober 2020, oleh Forum Mahasiswa Pendidikan Biologi Unila.

Tim juri terdiri, Bety Cahyowati, S.Sn dan Rahma Fatmala, S.Sn, menetapkan Tim Tari Universitas Teknokrat Indonesia peringkat 1 dengan 467,5. Untuk memberikan dorongan dan semangat bagi pemenang diberikan apresiasi dan piagam penghargaan.

Dalam lomba tari kreasi ini, Tim Tari Telnokrat menampilkan Tari Sembah Linting. Tim tari terdiri; Risa Meidiana, Dhea Ananda Julietha, Shafa Maudini, Marwa Maudini dan Clara Fatimah. Tim tari Sembah Linting Teknokrat tampil mengambil lokasi di depan Musium Daerah Lampung.

Atas prestasi yang diraih oleh UKM Tari Teknokrat, Wakil Rektor I Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, sangat mengapresiasi keberhasilan Tim Tari Teknokrat yang menampilkan Tari Sembah Linting.

Menurut Mahathir, Tari Sembah Linting yang ditampilkan dalam lomba ini, mengapresiasikan makna filosofi dari Tari Tradisional masyarakat Lampung yang berasal dari Desa Wana Lampung Timur.

Keterbukaan merupakan landasan utama dari Tari Sembah Linting yang menggambarkan kehidupan masyarakat Lampung dalam mengaplikasikan nilai nemui nyimah atau keramah-tamahan dalam menyambut tamu yang diagungkan. Dalam tampilannya, lanjut Mahathir, Tarian ini dikemas menarik tanpa meninggalkan unsur yang terkandung di dalamnya.

Oleh karena itu, kata Mahathir, Universitas Teknokrat Indonesia merupakan kampus yang sangat menjunjung tinggi budaya dan adat daerah. Sehingga berbagai kegiatan seni budaya baik lokal, regional dan nasional selalu didukung oleh kampus.