Bandarlampung, – Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, selalu menekankan mahasiswa disiplin. Disiplin yang ditanamkan Rektor banyak hal, baik segi waktu, pakaian dan penampilan, disiplin mengikuti kegiatan perkuliahan dan disiplin menyelesaikan kuliah.

Dengan disiplin yang diterapkan oleh Rektor Universitas Teknokrat, banyak terjadi perubahan bagi mahasiswa sehingga lebih percaya diri dan bisa berprestasi.

Disiplin yang diterapkan di kampus Universitas Teknokrat salah satu PTS Terbaik di Lampung ini, manfaatnya sangat dirasakan oleh para alumni. Seperti dialami Muhammad Ridwan, S.Kom, alumni Program Studi S1 Sistem Informasi Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer ini. Dirinya sekarang bisa merasakan di tempat kerjanya sebagai pegawai BUMN PT Taspen di Jakarta Pusat. Dengan disiplin yang diterapkan di kampus Teknokrat, maka membentuk alumni tangguh dan berdaya saing.

“Sebagai salah satu kampus swasta terbaik di Lampung, Universitas Teknokrat Indonesia mencetak alumninya untuk selalu disiplin dan memiliki pola pikir kreatif. Sehingga mampu menjadi alumni yang tangguh dan berdaya saing di dunia kerja sesuai dengan moto yang diterapkan Universitas Teknokrat Indonesia, Yaitu Disiplin, Bermutu, Kreatif, dan Inovatif,” kata Ridwan.

Karena itu, lanjut Ridwan, kepada lulusan SMA, SMK dan MA, tidak salah bila memilih Universitas Teknokrat untuk melanjutkan studi. Karena PTS ini (Universitas Teknokrat Indonesia, red) sangat berbeda dengan kampus lain. Ada karakter yang ditanamkan oleh kampus Teknokrat kepada mahasiswanya.
"Tingkatkan prestasi dan raih cita – citamu bersama salah satu kampus terbaik di Lampung Universitas Teknokrat Indonesia,” kata Ridwan.

 

Bandarlampung – Alumni Webinar Series Universitas Teknokrat Indonesia, Sabtu (6/6/2020), menggelar webinar yang diikuti sekitar 125 mahasiswa. Webinar digelar melalui aplikasi Zoom dan live streaming youtube, para peserta tampak antusias.

 

Webinar Universitas Teknokrat Indonesia, kali ini menghadirkan pembicara Nanda Aris Kumuddaningrum, pemeriksa ahli pertama BPK Kantor Perwakilan Sulawesi. Ia merupakan alumni Sistem Informatika Univetsitas Teknokrat, salah satu PTS Terbaik di Lampung.

Aris Kumuddaningrum menyampaikan beberapa hal terkait tugas dan fungsi BPK RI dalam pengawasan pengelolaan keuangan negara. Ia juga menyampaikan nilai-nilai dasar BPK RI yaitu ;

Integritas, membangun nilai integritas dengan bersikap jujur, objektif dan tegas dalam menerapkan prinsip, nilai, dan kepatuhan.

Independen, sebagai petugas pemeriksa, harus menjunjung tinggi independensi baik secara kelembagaan organisasi maupun individu. Dalam bentuk hal yang berkaitan dengan pekerjaan pemeriksaan. “Kami bebas dalam sikap mental, dan penampilan dari gangguan pribadi, sistem dan/atau organisasi yang dapat mempengaruhi independensi,” kata Aris.

Profesionalisme, BPK RI membangun nilai profesionalisme dengan menerapkan prinsip kehati-hatian, kecermatan serta berpedoman kepada kaida yang berlaku.

“Alhamdulillah antusiasme mahasiswa terhadap webinar cukup besar mulai dari pertama sampai kelima,” kata penanggung jawab kegiatan Alumni Webinar Series, sekaligus pengurus Teknokrat Career and Training Centre (TCTC) Jafar Fakhrurozi, S.Pd., M.Hum.

Webinar series 1 telah menghadirkan alumni-alumni dari berbagai latar belakang profesi seperti; BUMN, PNS, Bank, Finace dan IT. “Dari semua pembicara terlihat cukup merespon positif kegiatan ini. Mereka juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Universitas Indonesia karena apa yang mereka dapatkan di kampus sangat menunjang karir mereka di dunia kerja,” Jafar.

Sebelumnya, Guntur Arbiansyah yang saat ini menjabat sebagai Regional Manager Affair Gojek Indonesia tampil sebagai pembicara. Guntur Arbiansyah, alumni D3 Teknik Komputer Universtas Teknokrat Indonesia Salah Satu PTS terbaik di Lampung www.teknokrat.ac.id dalam seminar ini membahas bagaimana mempersiapkan calon alumni Universitas Teknokrat Indonesia dalam menghadapi dunia kerja, dan mampu mengambil pelajaran dan pengalaman dari alumni agar dapat berkarir dengan baik.

Jafar Fakhrurozi menjelaskan, kegiatan webinar di tengah pandemi Covid-19 juga sebagai ajang silaturahmi alumni dengan mahasiswa. “Karena kegiatan webinar secara berseri ini sangat positif bagi alumni dan mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia, maka ke depannya akan ada webinar-webinar lain yang melibatkan banyak alumni dan tema yang berbeda-beda,” ujar Jafar.